Minggu, 17 April 2016

Jangan Dibuang, Kulit, Daun dan Biji Rambutan pun Ada Khasiatnya - Deba Deri Group






Musim rambutan telah tiba. Buahnya berlimpah ruah dijual di sepanjang jalan di Bandar Lampung. Jika Anda penggemar rambutan, tentunya bisa sangat puas menikmati buah putih nan manis ini setiap hari.
Tapi tahukah Anda? Selain buahnya yang bisa dinikmati langsung, dibuat berbagai olahan makanan serta minuman, ternyata bagian lainnya pun menyimpan beragam manfaat.

Berikut beberapa cara mengolah kulit, daun dan biji rambutan.

Kulit rambutan, daun rambutan, dan biji rambutan mempunyai kegunaan yang sangat berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Kulit rambutan yang biasanya kita buang, ternyat mengandung zat flavonoid, sejenis antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Selain flavonoid, kulit rambutan juga dipercaya mampu mengobati penyakit seperti demam dan juga disentri.
Daun rambutan sangat bermanfaat untuk rambut. Manfaatkanlah daun rambutan untuk mempercantik rambut Anda. Caranya adalah dengan menumbuk beberapa daun rambutan sampai halus, kemudian disiram dengan air. Saring dan ambillah air perasan yang dihasilkan. Air perasan dari daun rambutan dipercaya akan membuat rambut indah dan cantik.
Selanjutnya adalah biji rambutan, yang ternyata bisa juga dijadikan santapan yang lezat. Biji rambutan mengandung karbohidrat, lemak dan juga protein. Bisa diolah dengan cara direbus seperti cara mengolah biji nangka. Selain itu, biji rambutan juga dipercaya mampu mengobati diabetes mellitus.(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar