Sabtu, 02 April 2016

Pencegahan Rambut Rontok - Deba Dery Group


Rambut merupakan mahkota setiap orang, mencegah rambut rontok adalah hal yang dilakukan setiap orang karena tidak ingin tampilan menjadi aneh jika tanpa keberadaan rambut. Baju sebagus apapun jika tidak di dukung dengan tampilan yang baik dari diri kita, tidak akan terlihat sedap di pandang. Ini yang membuat banyak orang memutar otak untuk mencari sesuatu yang bisa mempertahankan rambut. Cara menyembunyikan rambut dengan topi atau rambut palsu dirasa tidak efektif dan membuat kesehatan rambut semakin memburuk.

Perlunya di lakukan tindakan untuk mengatasi rambut rontok, jika memilih cara instan dengan zat kimia sebaiknya jangan dilakukan karena efek samping memang tidak nampak dalam pemakaian jangka pendek, namun dalam pemakaian jangka panjang, penyakit mematikan seperti kanker akan berusaha menyerang anda. ini terjadi karena tidak ada keseimbangan dalam pemberian nutrisi rambut. Beberapa orang memang memiliki rambut yang sedikit dan tipis, terdapat pula rambut yang tebal dan lebat. Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, bisa dari genetic atau keturunan, obat-obatan yang dikonsumsi, beberapa penyakit juga dapat menyebabkan kerontokan seperti diabetes, dan yang menjadi faktor utama dari kerontokan rambut adalah stress. Ini menjadi hal yang paling mendominasi karena timbul dari diri kita sendiri, stress akan memicu hormone rambut tidak berfungsi sehingga rambut akan kekurangan nutrisi.



  Cara Mencegah Rambut Rontok

      
     Pijatan pada rambut dapat merangsang sirkulasi darah di kepala dan membuat folikel rambut tetap aktif. Dalam pemijatan gunakan minyak esensial almond, wijen dan lavender, aroma terapi akan membuat anda relax dan membuat otot pada rambut mengendur. Disarankan untuk ke tempat pijat yang telah professional jika ingin hasil yang maksimal dan bisa juga dilakukan di rumah dengan bantuan orang lain.

Penggunaan bahan alami juga dapat membantu pencegahan, misalnya dengan lidah buaya. Tanaman ini telah terbukti untuk menyuburkan rambut, dalam lidah buaya terkandung banyak vitamin dan mineral yang dapat menjaga kulit kepala tetap sehat sehingga bisa me minimalisasi kerontokan. Penggunaannya cukup mudah hanya dengan beberapa helai lidah buaya, ambil lendirnya saja. Gunakan sebagai pengganti shampoo setiap kali mandi atau keramas. Bisa juga menggunakan daun seledri, daun ini akan menstimulasi pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Selain itu daun seledri juga mengandung zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B. caranya dengan menggunakan daun seledri sebagai shampoo seperti lidah buaya.

Buah buahan juga dapat merangsang pertumbuhan rambut, seperti alpukat. Buah ini bisanya di campurkan sebagai bahan cream bath dan bahan perawatan wajah. Alpukat yang mengandung banyak mineral dan vitamin sangat baik untuk mencegah kerontokan. Caranya dengan menghaluskan alpukat dan aduk hingga kental. Kemudian mengusapkan dari ujung rambut hingga akarnya, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan shampoo hingga bersih. Yoghurt juga dapat mencegah kerontokan dengan keasaman nya dapat member stimulus pada rambut. Cukup mengoleskan pada rambut seperti saat cream bath dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Setelah kita pahami pentingnya menjaga rambut supaya tetap sehat dengan bahan alami, sebaiknya mulai sekarang dan baiknya di mulai sejak dini untuk menggunakan bahan alami yang telah tersedia. Selain mudah di dapatkan karena ada di sekitar kita, bahan alami cenderung bersahabat dengan kulit dan rambut, ini dapat meminimalisir terjadi kerontokan. Sebaiknya segera lakukan untuk mencegah rambut Anda rontok sebelum terjadi kebotakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar