Senin, 04 April 2016

Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami - Deba Dery Group


   Dunia remaja merupakan pintu gerbang kedewasaan, dimana pada tahap ini anda akan mengalami masa pubertas. Masa ini di tandai dengan mulai menonjolnya beberapa bagian tubuh, mulai ada daya tarik untuk menyukai lawan jenis dan mulai tumbuhnya bintik-bintik kecil di wajah. Bintik ini biasanya kita sebut dengan jerawat, ini akan tumbuh subur pada wajah yang mempunyai produksi minyak berlebih. Anak yang berusia di bawah 17 tahun biasanya bingung bagaimana cara merawat wajah berminyak sehingga cenderung asal untuk menentukan produk apa yang harusnya digunakan. Sebelum membeli produk kecantikan untuk mengurangi produksi minyak berlebih di muka, sebaiknya kalian perlu tahu bagaimana cara merawatnya.




   Gunakan masker alami. 

   Salah satu cara merawat wajah berminyak adalah dengan rutin menggunakan masker. Ini akan menyerap dan mengontrol produksi minyak pada wajah, luangkan waktu anda hari libur atau di sore hari untuk melakukan masker, bisa menggunakan masker alami atau masker langsung pakai, namun disarankan gunakan masker alami saja, karena kulit wajah anak muda cenderung sensitive terhadap benda asing. Kulit muda tergolong masih kencang dan sangat mudah untuk di atur, pakailah scrub dari bahan lemon untuk menekan produksi minyak, kandungan lemon yang segar akan membuat wajah menjadi fresh dan energik, ini merupakan tampilan khas remaja putri.

   Luangkan waktu untuk menggunakan cream. 



   Cream adalah ramuan yang dikombinasikan dari bahan alami juga kimia untuk beberapa kasus kulit wajah. Cream juga merupakan cara perawatan wajah berminyak, luangkan waktu sebelum berangkat ke sekolah atau kampus untuk mengoleskan krim tabir surya. Ini semacam penangkal dari paparan langsung sinar matahari yang akan memicu produksi minyak berlebih. Pada malam hari, sebelum tidur sebaiknya untuk mengoleskan cream malam, selain untuk memutihkan wajah, krim malam juga berfungsi untuk mengatur produksi minyak selama kita tidur. Produksi minyak berlebih juga terjadi saat kita terlelap.

   Hilangkan make up dengan benar. 


   Bagi remaja tentu ingin tampil cantik, salah satunya dengan penggunaan make up, pakailah make up tipis dan minimalis saja tidak perlu terlalu tebal seperti ibu atau kakak kalian, karena kulit muka anak remaja masih bagus dan tidak perlu di tutupi dengan make up tebal. Make up juga dapat memicu timbulnya jerawat. Setelah pemakaian, segera bersihkan make up, sebelum terlelap tidur, karena make up cenderung menutup pori wajah, sehingga produksi minyak tidak bisa keluar, akibatnya tentu pembengkakan atau disebut juga jerawat. Cukup membersihkan wajah dengan face tonik atau air dingin dengan menggunakan kapas.

    Cuci muka dengan teratur

   Mencuci muka harus dilakukan apalagi jika berasal dari luar rumah, debu dan kotoran menempel pada wajah yang berminyak. Tentu ini menyebabkan timbulnya jerawat, bisa juga timbul iritasi pada wajah. Sebaiknya untuk mencuci muka 2 kali dalam sehari, dan jangan terlalu sering. Wajah juga membutuhkan minyak agar tetap lembab, gunakan pembersih wajah dengan label oil control. Ini mengindikasikan produk dapat mengontrol jumlah minyak pada wajah. Tentu saja ini merupakan cara merawat wajah berminyak yang mudah dan bisa di lakukan siapa saja.

   Setelah mengerti bagaimana merawat wajah yang mempunyai produksi minyak berlebih, tentu kita bisa memilih mana yang sebaiknya kita lakukan untuk tetap merawat wajah kita, agar tetap rapi dan cantik tentu saja wajah seperti ini akan membuat sedap dipandang. Tidak perlu menggunakan kosmetik yang berlebih untuk kulit wajah remaja yang cenderung sensitive. Jika ingin tampil cantik, cantik lah dari hati agar terpancar inner beauty dari dalam diri, karena setiap wanita ditakdirkan untuk cantik dengan dirinya sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar