Sabtu, 09 April 2016

Tips Android - Deba Dery Group

Cara Mengoptimalkan OS Jelly Bean agar anda bisa memanfaatkan Smartphone Android Anda secara Maksimal sesuai Kepentingan Anda



Tips android banyak dicari orang seiring semakin populernya Operating System milik Google ini. Berikut ini adalah beberapa tips android terbaru untuk mengoptimalkan OS Jelly Bean. Konon sistem operasi ini merupakan capaian terbaik dari Android. Namun kebanyakan penggunanya tidak menggunakan sistem android ini sebaik mungkin. Wajar jika yang menggunakannya adalah seorang pengguna Android pemula. Tapi akan lebih bermanfaat jika kita bisa mengulik fitur-fitur tersembunyi dari Jelly Bean sehingga penggunaannya akan lebih maksimal.

Berikut Tips Android Jelly Bean Terbaru
     1.     Screen Capturing
Hingga saat ini masih ditawarkan aplikasi-aplikasi untuk screenshot di Google Play Store. Banyak juga orang yang mengunduhnya ke smartphone mereka. Namun sistem Jelly Bean tidak membutuhkan aplikasi apapun untuk mengambil gambar sekaligus menyimpannya di memori. Dalam sistem operasi Jelly Bean, kita hanya perlu menekan tombol volume minus (-) dan lock secara bersamaan. Hasilnya bisa langsung dilihat dan tersimpan di smartphone.
     2.     Pengelolaan Widget dan Ikon
Keluhan yang sering kita dengar dari para pengguna Android ialah tidak bisa mempercantik tampilan halaman depan smartphone. Padahal sudah disediakan pilihan-pilihan widget dan ikon yang lebih menarik dari tampilan standarnya. Sistem operasi Jelly Bean juga semakin memudahkan kita mengedit ikon dan widget hanya dengan menekan sambil menahannya. Sehingga tampilan di layar Android pun bisa nampak lebih dinamis dan tidak monoton. Cobalah dengan memadukan ikon, widget dan wallpaper di layar Android Anda. Terapkan tips memakai android tersebut sesuai keinginan Anda.
     3.     Optimalisasi Auto Rotate
Nah, ketika sedang browsing atau membuka halaman web secara vertikal, beberapa orang cenderung mengubahnya menjadi horizontal. Alih-alih mengubah tampilannya secara manual, kita sebenarnya bisa membuka pengaturan tampilan. Anda bisa mengganti setting auto screen untuk kebutuhan otomatis dan manual.


     4.     Voice Search dan Google Now
Apa yang terbaik dari browsing dengan sebuah smartphone? Tentunya jika kita bisa menggunakannya secara maksimal tanpa harus merepotkan diri. Hal itu kian dipermudah dengan fitur voice search yang memudahkan kita mencari halaman di google hanya dengan mengucapkan kata kuncinya. Dekatkan mulut kita pada mic/speaker dan ucapkan kebutuhan Anda. Fitur ini juga disempurnakan oleh Google Now yang mengakomodasi hampir setiap informasi terkini termasuk berita, cuaca, waktu dan bahkan harga-harga produk.
     5.     Efektifitas Aplikasi
Seringkali menggunakan Android membuat kita jadi repot sendiri. Apalagi dengan banyaknya aplikasi dan notifikasi yang bermunculan otomatis saat kita membuka smartphone. Oleh karena itu, sistem Jelly Bean menyediakan fitur mematikan notifikasi yang bisa diakses dengan mudahnya di pengaturan. Fitur ini juga sangat berguna untuk menghemat baterei dan penggunaan memory yang seringnya berjalan otomatis tanpa bisa kita kendalikan. Sehingga kita bisa menggunakan Android secara maksimal untuk kebutuhan-kebutuhan efektif.



Meskipun ada beberapa fitur yang bisa kita gunakan secara optimal di Jelly Bean, kita sebetulnya masih harus mengimbanginya dengan cara pemakaian dan perawatan smartphone yang tepat. Masalah paling umum dari smartphone ialah baterei boros. Bisa dipastikan bahwa kebanyakan pengguna smartphone mengalami hal tersebut sehingga cenderung membawa charger atau powerbank. Namun menggunakan smartphone sambil charging bukanlah hal yang bagus. Sebab jika sering dilakukan bisa merusak smartphone.
Biasakan untuk charging sambil mematikan smartphone. Jangan menggunakan powerbank kecuali terpaksa. Selain itu, putuskan tautan dengan media-media sosial yang sebenarnya tak pernah atau jarang digunakan. Demi memaksimalkan penggunaan Android, bersihkan cache seminggu sekali atau ambil waktu yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Oya selanjutnya kami akan membahas artikel untuk tips android lemot, silahkan ditunggu.
Nah, demikianlah beberapa tips sederhana untuk meningkatkan optimalisasi Jelly Bean. Anda bisa menggunakan smartphone secara nyaman dengan beberapa tips android di atas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar