Rabu, 13 April 2016

Rambutan Kaya Akan Manfaat - Deba Deri Group



Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan     



Seperti halnya kebaikan yang terdapat pada beraneka macam buah, buah rambutan ini juga banyak memiliki manfaat dalam hal kesehatan tubuh kita. Hal ini didukung oleh kandungan mineral dalam rambutan, mineral dalam buah rambutan terdiri dari kalsium, zat besi, fosfor, niacin, potassium, zinc, magnesium. 

Berikut beberapa manfaat buah rambutan:

Sumber Energi yang Baik bagi Tubuh        

Buah rambutan adalah sumber energi yang sangat baik bagi tubuh karena kandungan karbohidrat yang ada didalamnya. Kandungan gula buah yang tinggi terutama pada jenis rambutan yang memiliki rasa manis adalah sumber energi yang bagus bagi tubuh kita, disamping itu juga rambutan memiliki kandungan protein sebagai sumber energi berikutnya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan/Imunitas Tubuh
                       
Kandungan tembaga yang tinggi pada buah rambutan berfungsi untuk menguatkan dan  meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karea tembaga memiliki manfaat dan kegunaan yang besar dalam pembentukan sel darah putih. Dan seperti diketahui sel darah putih merupakan senjata tubuh untuk menghadapi serangan infeksid ari bakteri dan virus.

Mencegah Anemia                

Rambutan mempunyai kandungan zat besi yang sangat berguna dalam mencegah anemia. Konsumsi rambutan yang cukup sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki penyakit anemia.

Sumber Antioksidan dan Pencegah Kanker

Kandungan vitamin C dalam buah rambutan yang merupakan vitamin C alami disamping untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan aneka macam kanker. Sehingga dengan manfaatnya ini, buah rambutan memiliki peran penting dalam mencegah timbulnya kanker. Asam Gallic yang terkandung didalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada didalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.

Menurunkan Berat Badan

Kandungan Serat dan Air yang tinggi dalam buah rambutan akan memberikan rasa kenyang yang lama pada perut anda sehingga bisa mengurangi keinginan anda untuk ngemil atau untuk terus makan sehingga rambutan bagus dikonsumsi oleh mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Menjaga Kestabilan Kolesterol Darah

Konsumsi rambutan disertai dengan menjaga asupan makanan yang lain akan mampu menjaga kadar kolesterol darah tetap normal. Flavonoid dalam rambutan bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Menyehatkan Ginjal

Buah rambutan mempunyai kandungan mineral fosfor yang berfungsi mendetoksifikasi racun yang tertinggal didalam ginjal. Dengan manfaat ini tentunya menyebabkan kerja ginjal menjadi lebih sempurna dan ginjal juga menjadi lebih sehat.           

Melihat manfaatnya yang demikian banyak, mumpung sedang musim rambutan tidak ada salahnya sekali-sekali menjadi penglaris bagi abang-abang penjual rambutan. Konsumsi rambutan secukupnya jangan berlebihan karena semua yang berlebihan biasanya berakhir dengan keburukan dan bisa mengganggu kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar